Lelang Gawean


LELANG GAWEAN

 

Lelang Gawean adalah suatu kegiatan  pelayanan bursa kerja yang memfasilitasi antara kebutuhan tenaga kerja di perusahaan dan persediaan tenaga kerja di lembaga penempatan tenaga kerja.

Kegiatan lelang Gawen dilakukan melalui konsep saling menawarkan antara kebutuhan enaga kerja dan persediaan tenga kerja yang difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah melalui media online dengan menggunakan aplikasi zoom dengan waktu tertentu.

Sebelum pelaksanaan lelng gawean panitia mengumumkan rencana pelaksanaan selanjutnya  menerima calon peserta gawean baik dari perusahaan maupun dari lembaga penempatan  Bursa Kerja Khusus / BKK di ( satuan pendidikan menengah, pendidikan tinggi, LPK maupun BLK ) .

Syarat peserta Lelang :

Bagi Perusahaan :

  1. Sudah menginput loker di  e makaryo dan masih aktif / masih berlaku .
  2. Telah menyampaikan daftar penerimaan tenaga kerja kepada Dinas tenaga kerja Kab/Kota dan tembusan kepada Disnaker Prop. Jateng;
  3. Kebutuhan tenaga kerja segera bukan untuk database calon saja dengan mengisi form yang disampaikan oleh panitia;
  4. Menyampaikan proses perekrutan hasil lelang gawean  secara berkala;
  5. Menyampaikan data diterima atau tidak terhadap pelamar kerja diperusahaan tersebut.

 

Bagi lembaga penempatan :

  1. Menyampaikan data rekap alumni per pendidikan dan per jurusan seperti form dari panitia lelang;
  2. Hanya alumni yang betul-betul siap bejerja saja yang akan ditawarkan kepada perusahaan peserta lelalang gawean dan alumni sudah mempunyai akun di e makaryo
  3. Menindak lanuti atas keberhasilan lelang gawean yang didapat dari perusahaan dalam proses perekrutan.
  4. Bersedia menyampaikan proses perekrutan alumni di perusahaan.

 

Yang bisa mengikuti pada saat acara lelang gawean ini hanyalah peserta ( Perusahaan dan lembaga penempatan ) Pimpinan naker dan panitia. Waktunya hanya sehari saja dan kegiatan ini tidak dipungut biaya.

Kegiatan dilakukan setiap bulan dengan tanggal dan jam diberitahukan lebih lanjut.

Bagi yang berminat bisa menghubungi sdr Fahrur Ronji 08170585588 dan sdi Anom 081325181737

E-Makaryo (Bursa Kerja Jawa Tengah 2021) adalah sistem yang mempertemukan antara penyedia kerja, pencari kerja, dan BLK Seluruh Jawa Tengah. Di mana Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota Sebagai Pengelolanya.

Didukung oleh: